Cara Membuat Posting Blog Cepat Terindex Search Engine Google


        sebenarnya aritkel ini tidak ada bedanya dengan artikel saya yang Tips Artikel Blog atau Web Cepat TerIndex Google akan tetapi karena aritkel tersebut tidak dapat SERP dari Google dan tidak rinci maka saya buat lagi hehehe .... mungkin ini adalah Cara Dasar Agar Blog Cepat Terindex Google, setelah anda memahami Apa itu SEO Sebenarnya, pasti juga ada ingin mengetahui Cara Agar Blog Cepat Terindex Google Muncul di Google, karena ini merupakan salah satu tips SEO, bukan hanya Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google tetapi juga bagaimana caranya agar postingan blog muncul di Serp Google. saya sudah memiliki blog ini selama 6 bulan kurang lebih, dan saya mulai mengerti bagaimana caranya agar artikel yang baru saja saya buat langsung terindex. pernah saya buat posting kemudian saya Publikasikan, setelah saya cek di google, artikel saya sudah terindex hanya dalam waktu 40 detik kurang. saya berpikir ko bisa begitu ?, saya pun heran..... tetapi dari apa yang pernah dikatakan blogger lain pun, umur blog juga berpengaruh. Saya pernah bertanya kepada teman blogger di facebook "Gan, Umur blog ente berapa?" , dia menjawab ' 4 bulan ' dan dia juga mengatakan bahwa ' memang postingannya selalu terindex diantara 4 menit-an saja '. tidak seperti dahulu yang harus setengah jam atau 1 jam mungkin lebih baru terindex ketika masih baru sekali. saya pun tidak menyangkal-nya. jadi saya mulai mengambil kesimpulan bahwa memang umur blog adalah salah satu faktor postingan cepat terindex, tetapi kalau dipikir - pikir umur blog berarti berkaitan dengan kesabaran. karena baru umur 3 bulan keatas pasti posting akan cepat terindex, dan kita harus bersabar hingga umur blog mencapai 3 bulan keatas, dan katanya google itu sering menjatuhkan posting blog dari serp untuk menguji kesabaran dari seorang blogger, dan itu hanya katanya. saya pun tidak tahu kebenaran tersebut.

Tips dari Blog's ARSIP tentang Cara Membuat Posting Blog Cepat Terindex Search Engine Google :

Setelah Update Artikel Lakukan Ping
     Ping adalah Suatu alat yang disediakan oleh penyedia layanan ( biasa disebut ping blog service ), yang fungsinya adalah menyampaikan informasi dari suatu situs ke search engine. ketika anda mempublikasikan posting, langsung lah lakukan ping, akan tetapi perlu diperhatikan apabila anda dalam sehari membuat 2 artikel maka lakukan ping setelah anda mempublikasikan artikel yang ke 2 atau terakhir, karena disarankan agar hanya 1 kali dalam melakukan ping di hari yang sama agar terhindar dari pinalti google dan hindari melakukan ping ketika anda tidak melakukan publish artikel atau perubahan lainnya, ping ada 2 yaitu baik URL maupun ping sitemap. untuk lebih jelasnya tentang dan cara melakukan Ping URL anda dapat membaca post saya tentang Manfaat dan Cara Melakukan Ping pada Blog , sedangkan ping sitemap itu seperti PING URL akan tetapi ini lebih ke sitemap atau peta situsnya, coba saja anda lakukan ping sitemap dan lihat di Webmaster Google bagian Peta Situs - nya, apakah ada perubahan ? misalkan di bagian URL yang terkirim, yang asalnya 464 menjadi 465 setelah anda lakukan ping sitemap, itu lah maksud saya. setelah terkirim kita hanya perlu menunggu Google mengindexnya.

Peta Situs
Peta Situs di Webmaster

Untuk melakukan Ping Sitemap ikuti langkah - langkah dibawah  :

1. Pergi ke pingsitemap.com
2. Masukkan URL sitemap pada kolom yang telah disediakan, contoh : http://kesiangansekolah.blogspot.com/sitemap.xml 
3. tekan Tombol Submit, maka selesai dan jika berhasil akan ada teks ' Notified ' pada bagian google


Backlink Berpengaruh Agar Blog Cepat Terindex ?
     menurut pendapat blogger, backlink adalah salah satu faktor mengapa artikel kita cepat terindex, ternyata backlink amat penting jika memang benar salah satu faktor blog cepat terindex adalah backlink, karena selain membuat blog cepat terindex katanya backlink yang banyak + berkualitas dapat membuat peluang tinggi blog memiliki pagerank dan masih banyak lagi manfaat si backlink. wah wah, si backlink berguna toh ! memang tidak dapat disangkal backlink amat berpengaruh terhadap blog terutama dalam membuat artikel cepat terindex dan juga membuat artikel meraih serp di google, bagi blogger yang sedang ikut kontes seo pasti akan selalu mencari backlink agar postingannya berada di serp nomor 1. nah bagaimaan ? ingin mendapatkan backlink yang banyak dan berkualitas ? baca post saya tentang Cara Termudah mendapatkan Backlink

Pemasangan Sitemap atau Peta Situs Blog di Webmaster 
  nah ini juga adalah salah satu faktor mengapa posting cepat terindex google, dengan memasang sitemap di Webmaster Google. sitemap itu seperti gambaran dari seluruh artikel kita. cara pemasangan sitemap pun mudah hanya dengan pergi ke webmaster google, kemudian ke pengoptimalan lalu pilih peta situs dan klik tombol tambah uji peta situs, masukkan sitemap url yang akan disubmit. selesai, tetapi untuk lebih rinci anda dapat membaca post saya tentang Cara Memasang Sitemap Blog di Webmaster Google, oh iya, saya ingin berbagi pengalaman, beberapa waktu lalu saya memasang sitemap berURL kan /rss.xml dan /atom.xml , setelah saya submit, dibagian peta situs webmaster memberitahukan url yang di index menurun tajam dan sebagian dari post update saya tidak cepat terindex malah dalam 3 belum terindex juga, nah nah ko  ? saya juga tidak tahu tetapi setelah saya hapus itu sitemap blog saya menjadi kembali pulih dan webmaster melaporkan url yang terindex dengan wajar alias hampir seluruh terindex. nah bagi anda pernah mengalami hal yang sama setelah submit url sitemap tersebut, coba hapus dan rasakan hehehe.....


Umur Blog Berpengaruh terhadap Pengindex-an ?
   nah ini sudah saya singgung di awal artikel saya ini, bahwa blog yang telah berumur diatas 3 bulan akan lebih cepat terindex dibandingkan dengan blog dibawah 3 bulan. sepertinya saya tidak memiliki ide lagi untuk hal ini hehe karena sudah saya bahas di awal artikel.

Update Post Setiap hari ? 
   nah ini yang sering saya lakukan tetapi kadang saya juga tidak selalu update post setiap hari, update post akan membuat posting cepat terindex, menurut blogger lain blog yang sering update post akan selalu dikunjungi Googlebot seperti menunggu kita mengeluarkan artikel updatenya dan langsung melakukan perayapan. tetapi ini tidak wajib, saya update post kalau sedang ingin - inginnya, karena saya selalu ingin update post maka setiap hari jadinya, hehehehe......


Mungkin hanya itu Dasar Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google, semoga bermanfaat, apabila anda memiliki ide lain tentang cara agar blog cepat terindex bisa di salurkan melalui komentar dibawah

Penulis : Ini loh :D ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Membuat Posting Blog Cepat Terindex Search Engine Google ini dipublish oleh Ini loh :D pada hari Kamis, 20 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Membuat Posting Blog Cepat Terindex Search Engine Google
 

0 komentar:

Posting Komentar